Grup JPop Rasa KPop [part 2]

Halo!!! Apa kabar semuanya???
お久しぶり!!! Gak kerasa, udah satu tahun sejak terakhir saya nulis di blog ini :')
Adakah yang kangen sama saya? Hahaha. Kalau ada yang kangen boleh deh sini, saya peluk online.

Kebanyakan basa-basi? Iya, maaf iya. Soalnya udah lama banget saya gak main kesini. Sibuk sama kehidupan di rl dan tugas-tugas kuliah yang numpuk. Tapiii, karena sekarang lagi #staydirumah maka saya akan balik lagi kesiniii. Yeaayyy!!! Doain bisa rajin ya guys.

Oke oke, kali ini saya mau ngebahas soal grup Jpop alias grup asal Jepang yang 'mungkin' bisa menarik para penyuka musik Korea alias KPop. Ini part 2 nya ya. Buat part 1 nya kalian bisa cek disini. Nah, tanpa tambahan basa-basi yang lain lagi, cuss kita cek. 


1. 三代目 J SOUL BROTHER from EXILE Tribe


Sebelumnya saya pernah masukin GENERATIONS kan ya ke list grup jpop rasa kpop. Nah, 三代目J Soul Brother atau yang mari kita sebut saja JSB ini tuh masih satu agensi sama GENERATIONS. Bisa dibilang JSB ini tuh abangnya GENE, mereka masih sodaraan lah. Nahhh, karena masih sodaraan jadi bentuk grupnya juga sama. Grup yang anggotanya ada tujuh orang ini terbentuk dari 2 orang vokalis, 4 orang performer/dancer, dan 1 orang rapper+dancer/performer.

Selain membernya yang tampan-tampan, lagu mereka juga sangat enak sekali untuk didengarkan lho!
Ada yang butuh rekomendasi lagu? Dari saya pribadi lagu R.Y.U.S.E.I itu mutlak absolut harus kudu didengarkan oleh kalian semua ya. Terus buat kalian yang ingin memanjakan mata sambil denger lagu yang enak coba cek musik video mereka yang judulnya 冬空(fuyusora) sama White Wings. Selain lagunya enak, mv kedua lagu ini tuh ada alur ceritanya dan bersambung gitu. Nonton yang 冬空dulu ya kalian, terus lanjut White Wings. Model MV-nya ada mas EXILE AKIRA sama istrinya soalnya hueheue. OH! Jangan lupa cek lagu terbaru mereka yang Moving On! Worth it sekali pokoknya.

P.s: Nanti kapan-kapan saya bikin post khusus mereka deh ya ;)

2. THE RAMPAGE from EXILE Tribe

Masih sodaranya yang atas, perkenalkan THE RAMPAGE!!!! Nah, kalau yang ini membernya ada banyak. Jadi, kalau nyari bias ga perlu rebutan hehe. Ada 16 member, dimana 3 orang itu vokalis lalu sisanya performer/dancer. JSB kan abangnya GENE ya, kalau THE RAMPAGE mah adiknya. Mereka debut tahun 2017 lalu gengs, tapi emang udah aktif sejak tahun 2014-an.

Lagu yang saya rekomendasikan buat kalian dengerin, mungkin semuanya ya hehe. Enak-enak guys lagu mereka. Tapi favorit saya itu lagu mereka yang judulnya Find My Way, lagu yang juga jadi original soundtrack buat film HiGH and LOW. Ada yang nonton film ini? Isinya banyak cogan lho, ehehehe. Oh coba denger lagu La Festa juga ya!

3. FANTASTICS from EXILE Tribe

Adeknya THE RAMPAGE nih. Masih di agensi yang sama guys. Nah, nah kalau mereka ini asalnya ada sembilan member. Tapi, Nakao Shota meninggal dunia karena sakit kanker perut sebelum mereka resmi debut. (Ini saya pen nangis). Sekarang FANTASTICS debut dengan delapan member, dimana dua orang jadi vokalis dan enam orang sisanya jadi performer/dancer.

Lagu rekomendasi dari saya buat kalian itu ada FANTASTIC9. Lagu yang didekasiin buat Shota :') Gile guys, dibikin nangis saya pas denger lagu ini.

4. M!LK

Oke selanjutnya ada M!LK. Kalau M!LK ini gaada hubungan saudara ya sama yang sebelumnya. M!LK ini dinaungi sama agensi Stardust. Masih sodaraannya sama SUPER DRAGON kalau di list yang sebelumnya. Nah, M!LK ini asalnya ada 5 member, terus nambah jadi 7 member. Terus balik lagi jadi 5 member karena ada yang grad. M!LK ini sistemnya mirip 48family lah. Ada graduationnya gitu.

Nah lagu rekomendasi dari saya ERA sama Winding Road yang baru. Di cek ya, di cek.

5. ARASHI 嵐

OKEEE, yang terakhir di part 2 kali ini. Honorable mention, saya mau rekomendasiin boyband legend negeri sakura Jepang. ARASHI!!!!!

Oke grup yang udah debut sejak tahun 1999 ini emang gaada matinya guys. Grup yang isinya 5 om-om tampan bersuara bagus ini, harus kalian coba dengerin lagunya. Setelah 20 tahun lamanya berkarya, mereka akhirnya punya akun youtube dan sosial media lainnya di tahun 2019 lalu guys. Tapi ada kabar buruk, 31 desember 2020, alias akhir tahun ini katanya mereka bakal hiatus dulu. 

Karena lagu mereka banyak banget ya, saya mau rekomendasiin lagu yang entah kenapa dari pertama denger saya ga pernah bosen dengerinnya. Yaitu WISH sama Love So Sweet. Tapi kalau kalian mau dengerin lagu mereka yang baru-baru ini juga boleh banget guys.


Ini kayaknya saya nyaranin banyak dari agensi LDH ya? Maapin. Tapi emang pada sekeren itu guys, mereka tuh. Oke Grup Jpop rasa Kpop part 2 nya udah sampai sini dulu ya. Buat kalian penggemar Kpop atau kalian yang emang belum tau grup-grup ini, boleh banget lho nyoba buat dengerin lagu-lagu mereka.
Atau, kalian punya saran grup lain? Sok boleh banget ditulis di kolom komentarnya yaa.
Okee sekian, bye bye. Sampai jumpa di postigan saya yang lain.

Ja, mata ne.

Komentar