Grup JPop Rasa KPop ?

Judul macam apa itu? Sungguh, saya nggak kepikiran judul yang lebih baik dari itu.


Apa sih alasan kalian suka sama sebuah grup? Apa karena lagunya? Penampilannya? Dancenya? Atau emang suka aja? Nih ya, buat penggemar Kpop yang penasaran pengen ngepoin grup Jpop, saya mau ngasih usul grup Jpop yang 'menurut saya' cocok buat para Kpopers. Mungkin kalian bakal suka.

1. GENERATIONS from EXILE Tribe
Hasil gambar untuk generations from exile tribe

Yang pertama ada salah satu unit dari EXILE, grup yang isinya cowok-cowok macho jago dance.  Sebenernya kalo boleh jujur semua anak EXILE itu reccomended banget sih. Tapi yah, karena saya lebih suka GENE, jadi mereka yang saya sebut disini.

GENERATIONS ini beranggotakan tujuh orang, dua orang di vocal dan lima sebagai performer. Emang nggak kayak grup lain yang semua member nyanyi semua, tapi mereka cukup keren kok.

Kebanyakan lagu mereka ngebeat, hip-hop EDM gitu. Cocok buat jadi bgm kalo lagi semangat. Tapi ada lagu mereka yang selow juga kok, yang bikin baper-baper gitu.
Hasil gambar untuk generations from exile tribe

Oh ya, karena notabenenya mereka pada jago ngedance, dance mereka keren bingits lhoo. Iyap, breakdance gitu. Bagus lah pokoknya.
Membernya juga pada ganteng di mata saya. Mungkin buat yang udah terbiasa sama wajah orang Korea, wajah mereka nggak seberapa ganteng. Tapi ya mereka ganteng, apalagi Ryota sama Reo. Lmao.

Butuh rekomendasi lagu? Saya saranin lagu yang judulnya Evergreen, Sing It Loud sama Namida. Itu lagu-lagu favorit saya.

 
Namida MV

2. FAKY
Hasil gambar untuk faky
Tadi cowok sekarang cewek. Girlgroup asal Jepang ini saya jamin bakal mudah disukai para fans Kpop. Soalnya saya pun awalnya nyangka mereka ini grup dari Korea yang debut di Jepang, tapi ternyata mereka grup asli dari Jepang.

Sempet ganti formasi karena ada member yang keluar dan masuk, tapi mereka tetep keren. Saya juga suka penampilan mereka. Wajah membernya juga cantik, apalagi Akina yang blasteran Amerika-Jepang.

Lagu-lagu mereka earcatching alias pada gampang nempel di telinga saya. Tapi saya mau ngerekomendasiin lagu mereka yang Someday we'll know sama Suga Sweet.

SUGA SWEET MV

3. E-Girls
Hasil gambar untuk e girls
Cewek-cewek dari LDH, agensi yang sama kayak GENERATIONS. E Girls sendiri kepanjangan dari EXILE Girls. Jadi mereka ini bisa dibilang versi ceweknya EXILE? Karena mereka adalah versi cewek dari EXILE jadi udah pasti mereka jago dance. Oh ya, mereka juga nggak semuanya nyanyi. 

Disini juga banyak member yang keluar karena berbagai alasan. Bisa dibilang EGirls yang sekarang itu ya formasi baru. Sub unit semacam Flower, Happiness, Dance Earth Party, dll juga bisa banget di kepoin lho.

Lagu? Saya bingung milih lagu mana. Ah, coba aja Kitakaze to Taiyou sama Diamond Only. Saya suka banget lagu dua itu.
 

4. SUPERDRAGON
Gambar terkait
Anak EBiDAN nih. Sembilan cowok yang masih pada muda. Mereka line 99-04, wajah imut-imut bikin diri ini jadi noona fans. Mueheeheheheheh. Nggak nyangka mereka umurnya dibawah saya. T^T. Anak-anak EBiDAN lain juga bisa kalian kepoin, tapi buat yang mau lihat dede emesh.. boleh deh ngepoin mereka dulu.

Lagu-lagu mereka kedengerannya kayak lagu Kpop. Seriusan deh. Saya pun baru akhir-akhir ini suka sama Supadora. Gara-gara lagu terbaru mereka yang Monster. Jadi kalau butuh lagu rekomendasi, silahkan Monster sama Bad boy.

 



Udah ah, segitu aja dulu coba di dengerin lagu-lagunya. Mungkin ada yang nyantol di hati? Buat yang mau ngasih saran silahkan ditulis di kolom komentar.



Komentar

  1. mantap, jadi penasaran sama grup-grupnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo, coba di cek. Mereka bagus-bagus lho.
      Reccommended banget buat para kpopers yg mau coba denger musik jpop

      Hapus
  2. EBiDAN itu kya EXILE kak? Jadi Super Dragon tu unitnya EBiDAN gtu? Iya kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, EBiDAN mirip EXILE gitu sistemnya. Bener banget ^^

      Hapus

Posting Komentar