[Trans] HYYH Notes: Park Jimin

Aku berbohong karena tak ada alasan untuk mencintai orang sepertiku
20 Agustus tahun 19


Ketika Hoseok-hyung menerima sebuah panggilan, aku bermain-main menginjak bayangan milik hyung. Hoseok-hyung tertawa dan mengatakan "Jimin sudah tumbuh besar". Perlu waktu 2 jam berjalan dari sekolah ke rumah. Jika menggunakan bis hanya perlu waktu kurang dari 30 menit dan bahkan hanya perlu 20 menit jika mengambil jalan utama. Tapi hyung selalu mengambil jalan yang mengharuskan kami melewati gang yang berkelok-kelok, bukit yang rendah, dan melintasi penyangga jembatan. Sudah satu tahun sejak aku keluar dari rumah sakit dan pindah sekolah. Sekolah jauh dari rumah dan aku tak mengenal siapapun, tapi kupikir tak apa. Lagipula aku sudah sering pindah sekolah dan siapa yang tahu kapan aku masuk rumah sakit lagi.

Tapi kemudian aku mengenal Hoseok-hyung. Tak lama setelah semester baru dimulai. Hyung mendekatiku dan berjalan denganku untuk dua jam. Tak lama setelahnya, aku menyadari bahwa rumah kami berbeda arah. Aku tak bisa bertanya kenapa kepadanya. Aku berharap untuk bayangan yang berjalan disampingku, 2 jam berjalan bersama di bawah matahari, untuk berakhir lebih lama meski hanya 1 hari.

Hyung masih menelpon, aku menginjak bayangannya lagi dan melarikan diri. Hyung menutup telepon dan mengejarku. Di bawah panas matahari, es krimku meleleh dan suara jangkrik terdengar di telingaku. Tiba-tiba, aku ketakutan. Berapa lama lagi hari-hari ini tersisa?



28 September tahun 20   
                            

Aku berhenti menghitung berapa hari sejak aku masuk rumah sakit. Itu adalah sesuatu yang orang lakukan ketika mereka ingin keluar atau mereka memiliki harapan untuk keluar. Memandang pepohonan dan rerumputan diluar jendela, pakaian orang-orang, tampak seperti sudah lama sekali. Sekitar satu bulan. Terkadang aku melihat seragam sekolah juga, tapi sekarang itu bahkan tidak menimbulkan perasaan khusus. Segalanya terasa suram dan membosankan, mungkin karena obat-obatan. 



Tapi hari ini adalah hari yang spesial. Hari yang harus ditulis dalam buku harian jika aku memilikinya. Tapi aku tak memiliki buku harian dan aku tidak mau menyebabkan masalah ketika menulisnya. Hari ini aku berbohong untuk pertama kalinya. Aku melihat ke dalam mata dokter dan berpura-pura depresi. Aku berkata, "Aku tidak mengingat apapun."

3 Juli tahun 22


Aku akhirnya berbaring diatas lantai. Setelah mematikan musik, segalanya disekitarku menjadi hening, tak terdengar apapun selain suara nafas dan detak jantungku. Aku mengeluarkan ponselku dan memainkan video koreografi yang aku pelajari hari ini. Gerakan hyung di video begitu lembut dan akurat. Aku tahu itu adalah hasil dari keringat dan latihan berjam-jam, dan aku cemburu karena aku tak berada di dekat itu. Tapi mengerti dan berharap itu berbeda, jadi aku sering menghela nafas. 



Aku mendadak berdiri lagi. Aku meniru gerakannya tapi langkahku masih berantakan. Aku tetap membuat kesalahan pada bagian dimana kami berubah posisi dan mencocokan formasi. Kami memutuskan untuk mencocokannya besok, tapi aku ingin melakukannya dengan baik, satu cara atau lainnya. Daripada bercanda memuji "Bagus.", aku ingin dikenali sebagai seseorang yang bersungguh-sungguh dan sebanding seperti ketika aku menari dengan hyung.

Source english translate Cr: ktaebwi, Rosoidae, TXYfifteen

Komentar